Cara Cepat Menyembuhkan Sariawan

Cara menyembuhkan sariawan bukan masalah yang terlalu sulit untuk dilakukan. Sariawan pada umumnya dapat sembuh dengan sendirinya, namun ada pula sariawan yang membandel walaupun sudah diobati akan timbul kembali.

Sariawan dapat dialami oleh siapa saja baik anak kecil hingga orang dewasa dengan rentang usia mulai dari 5 tahun sampai pada usia 40 tahun. Sariawan yang tumbuh sangat tidak nyaman, timbul rasa nyeri, perih dan sulit untuk berbicara maupun makan. sehingga membuat nafsu makan menurun akibatnya tubuh terasa lemas, sakit kepala, bau mulut, bibir pecah-pecah hingga sakit tenggorokan yang merupakan efek dari sariawan.

Sariawan tidak tumbuh hanya satu tempat dan satu buah, sariawan biasanya tumbuh di sekitar bibir dalam dengan jumlah 1-2 buah sariawan. Terkadang saraiawan juga tumbuh di gusi akibat salah dalam penggunaan sikat gigi yang terlalu keras dan mendorong sikat gigi terlalu kuat sehingga menyebabkan gusi bengkak dan mengalami peradangan. Untuk menyembuhkan sariawan membutuhkan waktu 7-10 hari tergantung dari besar-kecilnya sariawan.

Sariawan yang dapat dialami oleh siapapun akan memberi dampak yang sangat besar, meski sariawan tidak tergolong dalam suatu penyakit yang berbahaya.

Ada beberapa cara alami untuk menyembuhkan sariawan dengan menggunakan berbagai obat yang berasal dari buah, tumbuhan rempah dsb yang memang telah lama digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan sariawan, diantaranya adalah :

1. Cara menyembuhkan sariawan untuk anak-anak

Beri satu genggam bunga belimbing wuluh segar, buah adas manis secukupnya, 1/4 cangkir air, dan gula batu scukupnya. Kemudian bunga dan buah adas dihaluskan, tambahkan air dan saring.

Hasil air saringan tadi ditambahkan gula batu. Diminum dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Tiap kali minum 1-2 sendok makan. Lama engobatan selama 14 hari.

2. Dengan menggunakan daun kemangi dan kunyit

- Ambil 4-5 lembar daun kemangi, cuci bersih kemudian kunyah mentah kemudian akan menghasilkan air kemangi alami di dalam mulut. Diamkan sejenak dalam mulut kemudian kumur dengan air putih biasa. Daun kemangi berguna untuk mengurangi rasa nyeri akibat sariawan.

- Sediakan bubuk kunyit secukupnya, lalu campurkan dengan satu teh gliserin (seperti pasta) kemudian oleskan ke bagian luka sariawan.

3. Jambu air

Ambil beberapa lembar kulit batang jambu air yang masih muda, kemudian cuci dan tumbuk halus. Tambahkan 1/2 gelas air matang dan saring. Gunakan hasil air saringan tadi sebagai obat kumur.

4. Air kelapa

Air kelapa juga bermanfaat sebagai obat kumur untuk membantu membunuh bakteri dan kuman di sekitar mulut dan menghidupkan kembali flora baik di dalam mulut sebagai pencegahan dari sariawan.

5. Buah tomat

Ambil 1 buah tomat yang masih segar kemudian bagi menjadi beberapa bagian. Tempelkan buah tomat pada bagian luka sariawan. Buah tomat juga dapat dibaut jus untuk memberikan vitamin sebagai obat untuk menyembuhkan sariawan.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Sariawan Untuk Mengatasi Sariawan Terus Menerus dan Panas Dalam, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menyembuhkan Sariawan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>