Cara Menyembuhkan Sariawan

Cara menyembuhkan sariawan sebenarnya mudah sekali dengan menggunakan obat kumur atau obat sariawan yang dijual diapotik. Mengalami sariawan merupakan penyakit rongga mulut yang setiap orang pasti mengalaminya dan membuat setiap penderitanya merasa tidak nyaman.

Sariawan membuat seseorang menjadi kehilangan nafsu makan, sulit untuk mengunyah, rasa perih dan nyeri yang menyiksa. Bibir pecah-pecah, terkadang disertai rasa pusing.

Cara Menyembuhkan Sariawan

Cara Menyembuhkan Sariawan

Penyebab yang menyebabkan seseorang menderita sariawan adalah :

  1. Kebersihan mulut kurang terjaga
  2. Letak pada susunan kawat gigi
  3. Makanan dan juga minuman yang terlalu panas atau terlalu pedas
  4. Rokok
  5. Pasta gigi yang tidak cocok
  6. Lipstik
  7. Infeksi akibat jamur candida albicans
  8. Overhang tambalan atau karies gigi, dan protesa atau gigi tiruan
  9. Luka akibat digigit atau akibat benturan.

Selain itu, ada hal lainnya yang menyebabkan sariawan ini muncul seperti :

  1. Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh
  2. Stres
  3. Kekurangan konsumsi vitamin B12 dan mineral
  4. Gangguan pada sistem pencernaan
  5. Radiasi

Selain itu penyebab dari munculnya sariawan juga bisa disebabkan karena infeksi pada virus dan bakteri. Ada juga yang mengatakan bahwa sariawan merupakan salah satu bentuk dari reaksi imunologik yang terjadi secara tidak normal di rongga mulut. Dan imunologik sangat erat hubungannya dengan stres atau kondisi psikis seseorang. Faktor psikis seperti stress sudah idteliti mempunyai hubungan dengan timbulnya serangan sariawan.

Dibawah ini ada beberapa jenis sariawan, yakni :

Stomatitis primer yang meliputi :

  1. Recurent Apthrouch Stomatitis (RAS)
    Sariawan ini terjadi dengan ulser yang berulang. Bentuknya sekitar 2-5 mm, dan awal lesi yang muncul adalah kecil, warnanya agak merah. Biasnaya akan sembuh sekitar 2 minggu tanpa meninggalkan bekas luka parut.
  2. Herpes simples stomatitis
    Sariawan ini disebabkan karena serangan virus misalnya berbentuk vesikel
  3. Vincent’s Stomatitis
    Biasanya sariawan ini menyerang bagian jaringan normal disaat daya tahan tubuh sedang menurun. Dan penyebab utamanya adalah bakteri yang normal di dalam mulut yakni jenis B. Flora. Bentuk dari sariawan ini adalah erythem, ulser dan nekrosis pada ginggival.
  4. Tramatik Ulcer
    Sariawan ini disebabkan karena terjadinya suatu trauma benturan atau tergigit. Bentuk dari sariawan ini adalah lesi yang lebih jelas, nyeri yang tidak terlalu hebat.

Stomatitis sekunder merupakan sariawan yang disebaban karena infeksi atau bakteri disaat inang resisten baik lokal atau juga sistemik dan hal ini merupakan hal yang umum terjadi.

Hal yang bisa dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan cara menyembuhkan sariawan secara alami adalah :

  1. Hindari stres yang berlebihan
  2. Tingkatkan waktu istirahat dan tidur Anda menjadi minimal 8 jam dalam sehari.
  3. Memperbaiki pola makan. Pola makan yang sehat akan membantu untuk mencegah terjadinya sariawan
  4. Menjaga kebersihan rongga mulut. Anda bisa melakukan dengan cara berkumur-kumur menggunakan air garam hangat atau juga menggunakan obat kumur.
  5. Menghindari terjadinya traumatik seperti tergigit atau juga akibat benturan pada benda yang agak keras.
  6. Mengonsumsi vitamin C dan B12

Sariawan yang identik dengan kekurangan asupan vitamin C yang cukup, perubahan cuaca, perubahan suhu tubuh merupakan penyebab dari timbulnya sariawan. Sariawan tentunya tidak dapat dibiarkan terlalu lama, karena akan membuat seorang penderitanya merasa ketidaknyamanan berkepanjangan, aktivitas terganggu, sulit berbicara dan menurunkan nafsu makan yang drastis.

Berikut ini beberapa cara menyembuhkan sariawan:

1. Berkumur dengan menggunakan air garam, kandungan air garam dapat menarik cairan luka sariawan sehingga mempercepat proses penyembuhan, caranya campurkan air hangat dengan 3 sendok garam lalu berkumur beberapa menit.

2. Minum yougurt, meminum yougurt dapat mencegah dan mempercepat penyembuhan sariawan karena yougurt membantu keseimbagan bakteri di mulut. Untuk hasil yang terbaik pilih yougurt yang mengandung acidophilus hidup.

3. Cara Menyembuhkan Sariawan dengan menggunakan obat tradisional caranya dengan membilas langsung mulut dengan salah satu obat tradisional seperti lidah buaya, ekstrak biji anggur, peroksida hidrogen, jus plum, tea tree oil dan air hangat dengan garam.

4. Dengan menggunakan bawang dan pepaya dengan cara mengoleskan langsung tepat pada luka sariawan dan ini akan mempercepat proses penyembuhan.

5. Menggunakan baking soda caranya baking soda dicampur dengan air lalu dipakai untuk berkumur. Baking soda akan membantu menghilangkan bakteri dalam mulut dan mengurangi rasa sakit.

6. Minum vitamin, sariawan terjadi karena kurangnya vitamin B, Vitamin C, zat besi dan asam folat, maka konsumsilah vitamin-vitamin tersebut karena dapat mempercepat proses penyembuhan.

Jika Cara Menyembuhkan Sariawan diatas sudah dilakukan namun belum menunjukkan perubahan pada sariawan, maka segeralah untuk memeriksakan kedokter, karena kemungkinan ada tanda-tanda serius yang perlu untuk ditangani.

Cara Menyembuhkan Sariawan

Cara Pemesanan Obat Sariawan

Mengatasi Sariawan & Panas Dalam Serta Merevitalisasi Sel-Sel Tubuh Yang Rusak

Harga Obat Sariawan

Obat Sariawan Herbal

Harga Obat Sariawan 1 botol = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan Obat Sariawan :

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Super Green Plus Obat Sariawan, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Herbal Sariawan Untuk Mengatasi Sariawan Terus Menerus dan Panas Dalam, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menyembuhkan Sariawan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.